Sabtu, 14 Juli 2012

10 Ikan Terganas Di Dunia

Ikan hiu merupakan predator yang ganas, tetapi pada pembahasan kali ini. Bukanlah Ikan Hiu yang menjadi topik pembicaraan, melainkan makhluk yang ukurannya lebih kecil yang berada di dalam laut dan perairan yg lainnya yang bukan hanya di kenal ganas melainkan penampilannya yang buruk dan menakutkan.


10.Ikan Piranha.



Ikan ini memiliki Barisan gigi-gigi tajamnya tersusun rapat dan tersambung satu sama lainnya.
Gigi-gigi itu didesain sempurna utk menusuk dan mencabik-cabik daging dengan cepat dimana ikan ini tergolong memiliki nafsu makan yg rakus. Jika sedang lapar dan tidak ada pilihan lain ikan ini jg agresif terhadap jenisnya sendiri atau kanibalisme.
Meski piranha berburu mangsa dgn kejam dan sangat teroganisir, pada saat tertentu ikan ini jg memakan tumbuhan seperti rumput. Penelitian jg menyatakan perilaku ikan ini yg membentuk sebuah kelompok besar sebagai pertahanannya terhadap predator seperti buaya dan lumba-lumba sungai sekaligus sebuah strategi untuk memangsanya. Meskipun cuma ikan.


9.Ikan Tiger Fish.


Tigerfish memiliki gigi-gigi yg sempurna di mulutnya. Ikan ini memang ganas dan dikenal sebagai predator yang rakus dan jenis dewasanya bisa mencapai panjang 6 ft.
Tubuhnya memang seperti diciptakan untuk speed dan power. Seperti kendaraan lapis baja dengan sirip yang kuat dan selalu siap menerkam meski mulutnya tertutup. Ikan ini bahkan sering dijadikan permainan (game) mencari ikan dengan hadiah yang besar. Ikan ini dapat ditemukan di perairan air tawar afrika. Ikan apa saja yg lewat di jalannya akan diterkam melalui rahangnya yg kuat dan gigi-giginya yg tajam mirip piranha. Ikan ini jg diketahui mampu memangsa ikan lain yg ukurannya lebih besar dari dirinya. Para pencari ikan juga mewaspadai jenis goliath tigerfish yg oleh national geographic digambarkan sebagai “evolution on steroids”.


8.Ikan Moray.

Ikan ini ditemukan di seluruh dunia menyelinap di celah-celah atau retakan karang – dimana dia menunggu mangsanya lewat dan menyergapnya dgn rahangnya yg kuat. Karnivora menakutkan ini adalah pemakan hewan-hewan laut. Akan tetapi manusia juga dapat diserang bila ikan itu merasa terancam. Belut ini diperkirakan bisa mencapai panjang 13 ft ini lebih suka menghindar daripada menyerang dan hanya menyerang manusia untuk mempertahankan dirinya atau menggigit tangan secara tidak sengaja karena dikira makanannya. Ketika merasa diganggu, makhluk ini menjadi ganas; dan bakteri yg terdpt pada gigi-giginya bisa menyebabkan luka yg serius. Pada beberapa spesiesnya, lendir di kulitnya juga mengandung racun. Ciri khas moray lainnya adalah adanya rahang kedua di kerongkongannya yg jg punya gigi. Saat berburu mangsa dan menangkapnya, ikan ini akan mengeluarkan rahangnya ini di mulutnya, melumat mangsanya dan menariknya ke dlm pencernaannya

7.Ikan Hiu.

Hiu adalah sekelompok (superordo Selachimorphaikan dengan kerangka tulang rawan yang lengkap [1] dan tubuh yang ramping. Mereka bernapas dengan menggunakan lima liang insang (kadang-kadang enam atau tujuh, tergantung pada spesiesnya) di samping, atau dimulai sedikit di belakang, kepalanya. Hiu mempunyai tubuh yang dilapisi kulit dermal denticles untuk melindungi kulit mereka dari kerusakan, dari parasit, dan untuk menambah dinamika air.[1] Mereka mempunyai beberapa deret gigi yang dapat digantikan.
Hiu mencakup spesies yang berukuran sebesar telapak tangan. Hiu pigmiEuprotomicrus bispinatus, sebuah spesies dari laut dalam yang panjangnya hanya 22 cm, hingga hiu pausRhincodon typus, ikan terbesar yang mampu tumbuh hingga sekitar 12 meter dan yang, seperti ikan paus, hanya memakan plankton melalui alat penyaring di mulutnya. Hiu bantengCarcharhinus leucas, adalah yang paling terkenal dari beberapa spesies yang berenang di air laut maupun air tawar (jenis ini ditemukan di Danau Nikaragua, di Amerika Tengah) dan di delta-delta.[2]

6.Ikan SnakeHead Fish.

Ikan yang bisa sepanjang 3 ft ini banyak ditemukan di kawasan asia tenggara, sebagian india dan afrika. Dari yang pernah ditemukan ikan ini mempunyai mulut yang besar dan gigi-gigi yang tajam dan siap memangsa apa saja yang ada di depannya, ikan, burung, katak, atau mamalia lainnya. Pernah juga dilaporkan ikan ini menyerang manusia yang berada terlalu dekat dengan anak-anaknya.
Ikan snakehead konon sudah ada sejak 50 juta tahun yg lalu. Ikan inimenjadi bukti adanya adaptasi evolusioner dalam kehidupan ikan yang menggunakan sebuah paru-paru dan bernapas dengan udara di atmosfir. Snakehead fish ini sanggup bertahan hidup di tanah basah selama musim panjang, merangkak dan ke kolam atau danau berikutnya untuk mencari mangsa dengan menggunakan tubuh dan siripnya.
5.Ikan Viper Fish.

Viperfish adalah ikan laut dalam genus Chauliodus, dengan gigi panjang seperti jarum dan rahang bawah berengselIni adalah salah satu predator paling sengit di bagian paling dalam dari laut dan menyerang mangsanya dengan ia menarik mangsanya dengan bintik-bintik bercahaya berjalan dari tenggorokan ke ekor, Organ ini disebut photophore dan terletak di ujung tulang belakang punggungnya dan juga menggunakan cahaya alami untuk berkomunikasi dengan calon pasangan dan saingan. Viperfish bisa pergi tanpa makanan selama berhari-hari. Waspadalah terhadap taring tajam, bahkan jika itu sudah mati.

4.Ikan Dragon Fish.

Dragonfish cukup dikenal karena mulutnya yg oversized dan gigi mirip taringnya yang menakutkan. Kepalanya saja semuanya seperti hanya diisi dengan rahang dan mata. Dan mengeluarkan cahaya yg indah untuk menarik calon mangsanya, mirip seperti kail pancing anglerfish. Meski sedikit indah karena cahaya indahnya itu tetap saja ikan ini tergolong predator buas yang menakutkan dan seharusnya dihindari.

3.Ikan Angler Fish.

Anglerfish Bersembunyi jauh di kedalaman lautan, ikan ini dinamakan demikian (anglerfish=ikan pemancing) karena caranya menangkap mangsa yg unik dgn menggunakan bagian tubuhnya yg menonjol keluar dari kepalanya yg mirip dgn kail pancing yang ajaibnya mampu mengeluarkan cahaya bioluminescent yang berasal dari jutaan bakteri bercahaya yang menempel di situ. Hal ini cukup menarik mangsanya untuk mendekat dan begitu menyentuh “umpan” ini, anglefish akan langsung bereaksi cepat melahapnya.
Mulutnya yg besar siap menerkam dan rahangnya yg bergigi panjang dan mengarah ke dlm membuatnya mudah memasukkan mangsa ke perut sekaligus menutup jalan keluar dari mulutnya. Predator mieip mesin ini mampu membesarkan rahang dan perutnya sehingga mangsa yg lebih besar dari dirinya bisa masuk ke dalamnya. Hantu lautan ini dpt ditemukan di kedalaman 3.300 hingga 6.600 ft di bawah lautan. O, ya, panjangnya bisa mencapai 2 ft.

2.Ikan Gabus Bangkok.

gabus bangkok atau gabus tomang yang berasal dari thailand bangkok ini merupakan gabus yang paling agresif dan buas atau ganas .

1.Gabus Bloso/Gabus males.

Ikan gabus adalah sejenis ikan buas yang hidup di air tawar. Ikan ini dikenal dengan banyak nama di pelbagai daerah: aruanharuan (Mly.,Bjn),kocolan (Btw.), bogo (Sd.), bayongbogolicingan (Bms.), kutuk (Jw.), kabos (Mhs.) dan lain-lain. Dalam bahasa Inggris juga disebut dengan berbagai nama seperti common snakeheadsnakehead murrelchevron snakeheadstriped snakehead dan juga aruan. Nama ilmiahnya adalahChanna striata (Bloch, 1793).

2 komentar:

  1. kau bilang nggk bahas tentang ikan hiu anjeng

    BalasHapus
  2. Fansbetting itu apa sih,,, ??
    penasaran guys???
    akan kami jelaskan guys ^-^
    Ayo bergabung sekarang juga bersama kami di Fans^^betting ^_^ untuk info dan tanya" langsung saja ya di add contact kami
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    BalasHapus