Selasa, 04 Juni 2013

7 Orang Terkaya Di Dunia


1.BILL GATES.


William Henry "Bill" Gates III (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955; umur 57 tahun)[4] adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia[5] dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga.[6] Selama kariernya di Microsoft, Gates pernah menjabat sebagai CEO dan kepala arsitek perangkat lunak, dan masih menjadi pemegang saham perorangan terbesar dengan lebih dari 8 persen saham umum perusahaan.[7] Ia juga telah menulis beberapa buku.

Gates termasuk salah seorang pengusaha revolusi komputer pribadi terkenal di dunia. Meski ia dikagumi banyak orang, beberapa orang dalam industrinya[siapa?] mengkritik taktik bisnisnya yang dianggap anti-kompetitif, suatu opini yang didukung oleh pengadilan dalam beberapa kasus.[8][9]Pada tahap-tahap akhir kariernya, Gates melakukan beberapa usaha filantropi dengan menyumbangkan sejumlah besar dana ke berbagai organisasi amal dan program penelitian ilmiah melalui Bill & Melinda Gates Foundation yang didirikan tahun 2000.
Gates mengundurkan diri sebagai pejabat eksekutif tertinggi Microsoft pada bulan Januari 2000. Ia masih menjabat sebagai ketua dan membentuk jabatan kepala arsitek perangkat lunak. Pada Juni 2006, Gates mengumumkan bahwa ia akan bekerja paruh waktu di Microsoft dan purna waktu di Bill & Melinda Gates Foundation. Ia secara bertahap melimpahkan semua pekerjaannya kepada Ray Ozzie, kepala arsitek perangkat lunak, danCraig Mundie, pejabat riset dan strategi tertinggi Microsoft. Hari kerja purna waktu terakhir Gates di Microsoft adalah 27 Juni 2008. Ia masih bekerja di Microsoft sebagai ketua non-eksekutif.

2.CARLOS SLIM HELU.

Carlos Slim Helú (lahir 28 Januari 1940; umur 73 tahun) adalah seorang pengusaha dan filantropis.[1] Ia adalah pemimpin utama dan CEOperusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Pada tahun 2011, Slim dinobatkan oleh Forbes menjadi orang terkaya di dunia untuk kedua kali secara berturut-turut dengan kekayaan bersih berkisar US$74 miliar.
Carlos Slim lahir Mexico City, Mexico pada tahun 1940 dari pasangan Kristen Maronite Julián Slim Haddad dan Linda Helú. Keduanya menikah pada bulan Agustus 1926 dan merupakan keturunan Lebanon.[1] [2][3] Ayahnya, yang lahir dengan nama Khalil Slim Haddad, pada masa mudanya melarikan diri ke Meksiko pada tahun 1902 untuk menghindari pemerintahan militer keras dari Kekaisaran Ottoman.[2] Empat orang kakak laki-lakinya sebelumnya sudah menentap di Meksiko.[1]
Ibunya, Linda Helú, lahir in Parral, Chihuahua, dari orang tua imigran asal Lebanon yang datang ke Meksiko pada akhir abad ke-19. Kedua orang tuanya adalah perintis majalah berbahasa Arab pertama untuk komunitas Lebanon-Meksiko dengan sebuah mesin cetak yang dibawa saat bermigrasi.[1]
Pada tahun 1911, Julian mendirikan toko bahan pakaian La Estrella del Oriente. Kemudian tahun 1921, ia membeli sejumlah rumahan mewah di distrik komersial pusat kota Mexico City, yang menjadi penyumbang besar kekayaannya.

3.AMANCIO ORTEGA GAONA.
Amancio Ortega Gaona (pengucapan bahasa Spanyol: [aˈmanθio oɾˈteɣa gaˈona]) (lahir 28 Maret 1936) adalah seorang eksekutif mode asal Spanyol dan ketua sekaligus pendiri grup mode Inditex, yang terkenal karena mewadahi pertokoan ritel pakaian dan aksesoris Zara. Menurut Forbes, kekayaan bersihnya pada tahun 2013 sebesar $57 miliar.[2] Saat ini ia tinggal bersama istri keduanya di sebuah apartemen tertutup di pusat kota A CoruñaGaliciaSpanyol.

4.WARREN BUFFETT.

Warren Edward Buffett (lahir di Omaha, NebraskaAmerika Serikat30 Agustus 1930; umur 82 tahun) adalah seorang investor dan pengusahaAmerika Serikat.
Ia memiliki julukan Oracle of Omaha; Buffett telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecerdikannya berinvestasi melalui perusahaannya Berkshire Hathaway, di mana dia memegang 38% saham. Dengan perkiraan pendapatan bersih AS$44 miliar pada 2005, dia menduduki urutan kedua sebagai orang terkaya kedua dunia menurut Forbes, di belakang Bill Gates. Pada tahun 2010 sang bijak dari Omaha ini berhasil mendepak Bill Gates dari peringkat pertama orang terkaya di dunia, yang sekarang di dudukinya. Menurut majalah Forbes kekayaannya meningkat US$ 10 milyar pada saat yang sama menjadi US$ 62 Miliar, sungguh fantastis ini mengalahkan Bill Gates yang pencapaianya di bawah buffet yaitu hanya meningkat US$ 2 Milyar/tahun pada saat yang sama menjadi US$ 58 Milyar.

5.LARRY ELLISON.

Lawrence Joseph Ellison (lahir di ManhattanNew YorkAmerika Serikat17 Agustus 1944; umur 68 tahun) adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation.
Ellison memiliki bakat dalam matematika, dan pada masa mudanya bekerja untuk Perusahaan Ampex. Salah satu proyeknya adalah gudang datauntuk CIA yang ia beri nama "Oracle".

6.CHARLES KOCH.

Sir Charles Scott Sherrington (Islington, London27 November 1857 - Eastbourne4 Maret 1952) ialah seorang fisiolog sarafhistologbakteriolog, dan patolog Inggris.
Belajar kedokteran di Universitas Cambridge, ia lulus pada tahun 1885. Kemudian ia melanjutkan studinya di Berlin bersama dengan Robert Koch danRudolf Virchow lalu ke Straßburg di bawah F. Goltz.
Pada tahun 1876 Sherrington bergabung dengan St. Thomas Hospital, menjadi "murid abadi". Kemudian ia meninggalkannya untuk mengerjakan penelitian di Brown Institution, bagian kedokteran hewan di Universitas London. pada tahun 1895, ia diangkat sebagai profesor di Universitas Liverpool. Lalu ia menjadi guru besar fisiologi di Universitas Oxford pada tahun 1913. Ia menjadi Presiden Royal Society antara tahun 1920-1925. Sherrington menerima Knight Grand Cross Britania Raya pada tahun 1922 dan Order of Merit pada tahun 1924. Ia pensiun dari kehidupan akademik pada tahun1936, kemudian menulis karya-karya bernafaskan puisisejarah, dan filsafat.
Pada tahun 1932, ia dianugerahi Penghargaan Nobel Fisiologi atau Kedokteran untuk karyanya di bidang neurofisiologi: lokalisasi fungsi korteks serebri, penelitian refleksologi, dll.

7.LI KA SHING.

Li Ka-shing (李嘉誠 pinyin: Lǐ Jiāchéng, Jyutping: Lei5 Gaa1-sing4, lahir 13 Juni 1928; umur 84 tahun[2][3]) adalah seorang pengusaha Hong Kong. Dia merupakan orang terkaya di Hong Kong dan Asia Timur. Menurut Majalah Forbes dia juga orang keturunan Cina terkaya di dunia.







3 komentar:


  1. Where Everybody is The Winner
    bisa di akses melalui => f4n583771nG :)

    BalasHapus

  2. Where Everybody is The Winner
    bisa di akses melalui => f4n583771nG :)

    BalasHapus
  3. JobSide buat tambahan jajan .... Info { 5*E*E*8*0*A*F*E }

    BalasHapus