Sabtu, 04 Februari 2012

5. ular terbesar di dunia

ular adalah sejenis reptilia yang berbisa dan ukurannya cukup besar. Ukuran terbesarnya dikatakan dapat melebihi 10 meter. Lebih panjang dari anakonda(Eunectes), ular terbesar dan terpanjang di Amerika Selatan. Nama-nama 




1.ularSanca kembang adalah sejenis ular tak berbisa yang berukuran besar. Ukuran terbesarnya dikatakan dapat melebihi 10 meter. Lebih panjang dari anakonda(Eunectes), ular terbesar dan terpanjang di Amerika Selatan. Nama-nama lainnya adalah ular sanca; ular sawah; sawah-n-etem (Simeulue); ular petola(Ambon); dan dalam bahasa Inggris reticulated python atau kerap disingkat retics.



2.anaconda.
anaconda adalah ular, besar nonvenomous ditemukan di Amerika Selatan tropis. Meskipun nama sebenarnya berlaku untuk sekelompok ular, sering digunakan untuk merujuk hanya untuk satu spesies khususnya, anaconda umum atau hijau, Eunectes murinus, yang merupakan salah satu ular terbesar di dunia.





3.ular naga
Naga adalah sebutan umum untuk makhluk mitologi yang berwujud reptil berukuran raksasa. Makhluk ini muncul dalam berbagai kebudayaan. Pada umumnya berwujud seekor ular besar, 





4.ular cobra terbesar
Ular sendok atau yang juga dikenal dengan nama kobra adalah sejenis ular berbisa dari suku Elapidae. Disebut ular sendok (Jw.ula irus) karena ular ini dapat menegakkan dan memipihkan lehernya apabila merasa terganggu oleh musuhnya. Leher yang memipih dan melengkung itu serupa bentuk sendok atau irus.





5.ular kadut terbesar.
Ular kadut (Acrochordus granulatus) adalah spesies ular dari familia Acrochordidae. Ular ini berwarna abu-abu dengan warna belang putih, dan hidup di air tawar atauair payau (daerah pertambakan).


2 komentar:

  1. JobSide buat tambahan jajan .... Info { 5*E*E*8*0*A*F*E }

    BalasHapus
  2. Cari JobSide buat tambahan jajan .... Inf BB : 5EE. 80. AFE :)

    BalasHapus